MY Name is Khan


Kita perlu menampilkan Islam dengan wajah ramah dan sejuk, damai serta demokratis. Islam mengajarkan persaudaraan, perdamaian, persatuan, cinta, kasih sayang, dan toleransi. Islam merupakan rahmatan lil ‘alamin dan kaum muslimlah yang mempunyai kewajiban untuk mewujudkan Islam sebagai agama kasih sayang.

MY Name is Khan adalah sebuah film produksi Bollywood, India. Sarat pesan moral akan toleransi dan kemanusiaan, tidak memandang apapun agamanya, selain itu juga bisa merubah sudut pandang bahwa agama itu pembawa kedamaian.

Melalui bahasa film, Riswan Khan seorang autis yang cerdas dan Mandira telah berusaha menjembatani hubungan Islam dan Kristen yang saling mencurigai dan membenci. Lewat sosok Khan, film ini berhasil menampilkan ajaran Islam yang peduli pada penderitaan sesamanya tanpa mempersoalkan keyakinan agama. Khan yang autis itu selalu ingat pesan ibunya, bahwa di dunia ini hanya ada dua macam pribadi, baik dan buruk, apa pun agama dan sukunya. Kebaikan itu mengatasi semua perbedaan. Nasihat ini diulang-ulang untuk diperdengarkan kepada dunia bahwa Islam itu agama cinta kasih, damai, dan senang pada kebaikan.

Ketika Khan sebagai seorang muslim membantu membangun gereja yang rusak akibat banjir, Khan yang diperankan oleh Shahrukh Khan dan Mandira yang diperankan oleh Kajol juga berhasil menyajikan drama cinta tipikal India, yang menampilkan kesetiaan, air mata, nyanyian, ujian, yang berujung happy ending…

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: